Senin, 26 September 2011

Pengalaman Dalam Membangun Sebuah Sistem Informasi

Pada waktu semester empat kemarin kami diberikan tugas untuk membuat sebuah sistem informasi yaitu sebuah program aplikasi untuk hotel menggunakan bahasa pemrograman java, tentunya banyak pengalaman yang dihadapi dalam membuat program tersebut . Kebetulan program tersebut harus dikerjakan secara berkelompok dimana satu kelompok terdiri dari enam orang .

Program aplikasi hotel ini harus dapat menginput , menyimpan maupun menampilkan data dari si penginap maupun data-data dari hotel itu sendiri . jadi kami program tersebut terdiri dari beberapa class, dan tentunya harus menggabungkan beberapa database, seperti database room, database bidata penginap, database fasilitan hotel dan masih ada beberapa lagi . Dan disinilah kesulitan kami , kami merasa kesulitan saat menggabungkan beberapa database .

Dengan program ini juga , user daro hotel dapat mencetak total pembayaran untuk penginap sesuai dengan room yang dipilih untuk menginap , juga biaya-biaya tambahan lainnya , yang pastinya biaya-biaya tambahan ini memiliki database sendiri . Program ini secara otomatis menampilkan waktu atau time saat "si penginap" check in .

Kami sangat berharap program aplikasi hotel ini sangat bermanfaat nantinya tentu nya masih banyak yang harus kami perbaiki untuk menyempurnakannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar